Minggu, 04 November 2018 20:18 WITA

Caleg Golkar Dapil Sulsel I Bahas Strategi Pemenangan di Takalar

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Caleg Golkar Dapil Sulsel I Bahas Strategi Pemenangan di Takalar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, semua partai politik menyiapkan calon legislatif (caleg) terbaiknya untuk bertarung. Parpol lama maupun parpol baru seolah tak menginginkan calegnya hanya numpang lewat dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Partai Golkar misalnya. Mereka mengumpulkan semua calegnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I di Kabupaten Takalar, Minggu (4/11/2018). Para caleg ini yang berasal dari semua tingkatan baik DPRD kabupaten/kota, DPR Provinsi maupun DPR RI tersebut mengikuti kegiatan workshop dan orientasi fungsionaris. 

Kegiatan orientasi caleg ini sengaja digelar Golkar Sulsel per Dapil. Khusus untuk Dapil Sulsel I, DPD II Partai Golkar Takalar yang didapuk sebagai tuan rumah.

Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Golkar Sulsel, Arfandi Idris mewakili Ketua DPD I Gokar Sulsel membuka secara resmi orientasi ini. Dalam arahannya, Arfandi memberikan motivasi kepada seluruh caleg agar menjaga semangat dan tak melewatkan setiap materi yang diberikan.

"Harus lebih serius mengikuti semua materi yang disampaikan karena sangat penting untuk dipahami oleh seluruh peserta baik yang bersifat umum maupun bersifat teknis," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Minggu (4/11/2018).

Sementara itu, Ketua Golkar Takalar, Fachruddin Rangga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Golkar Sulsel menunjuk Takalar sebagai tuan rumah. Dirinya berharap, kesuksesan semua caleg yang mengikuti proses orientasi ini berawal dari Kabupaten Takalar.

"Semoga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan maksimal sehingga apa yang menjadi tujuan orientasi ini dapat tercapai," singkatnya.