Minggu, 04 November 2018 11:52 WITA

Lepas Peserta Sepeda Gembira, Celana Gubernur dan Kapolda Sulsel Tampil Beda

Editor: Abu Asyraf
Lepas Peserta Sepeda Gembira, Celana Gubernur dan Kapolda Sulsel Tampil Beda
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono melepas peserta sepeda gembira di Makassar, Jumat (2/11/2018) pekan lalu.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono melepas peserta sepeda gembira di Makassar, Jumat (2/11/2018) pekan lalu. Ada yang menarik dalam acara tersebut.

Pada acara yang digelar dalam rangka HUT ke-73 Korps Brimob, Gubernur Nurdin Abdullah hadir dengan mengenakan celana training warna putih. Dia juga mengenakan jersey putih lengan panjang bertuliskan, "QUICK-STEP".

Kapolda Sulsel Umar Septono lain lagi. Tak seperti peserta sepeda gembira, Umar mengenakan celana puntung yang agak longgar. Di dalamnya, dia mengenakan legging yang panjangnya hampir menyentuh mata kaki. 

Bukan kali ini saja Umar Septono berpenampilan seperti itu. Jika tak mengenakan celana training, dia biasanya mengenakan legging saat berolahraga. Umar yang dikenal disiplin salat berjemaah di masjid itu selalu berusaha menjaga auratnya.

Bagi laki-laki, aurat adalah bagian tubuh antara pusar hingga lutut. Penggunaan legging kini sudah jadi tren mengikuti fenomena hijrah. Para pria muslim tetap bebas berolahraga tanpa harus memperlihatkan aurat mereka, seperti paha dan lutut.

Loading...

Sepeda gembira itu sendiri turut dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH, M Tr (Han), dan Kasat Brimob Kombes Pol Drs Adeni Muhan Dg Pabali.

Peserta start di markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri di Jalan KS Tubun dan melewati rute sejauh 32 kilometer hingga kembali finis kembali di Mako Brimob KS Tubun

Danlantamal VI sempat menyerahkan hadiah berupa sepeda motor kepada salah satu pemenang undian doorprize sepeda gembira HUT ke-73 Brimob Polri. Sepeda gembira kali ini diikuti prajurit TNI-Polri dan sejumlah komunitas sepeda dan masyarakat Kota Makassar.

Loading...
Loading...