Sabtu, 03 November 2018 15:05 WITA

Serangan Terhadap Warga Kristen Mesir: 7 Orang Tewas

Editor: Suriawati
Serangan Terhadap Warga Kristen Mesir: 7 Orang Tewas
Kerabat korban menangis selama pemakaman salah satu orang yang tewas dalam serangan di provinsi Minya (Foto: STR / EPA)

RAKYATKU.COM - Tujuh orang Kristen Koptik tewas dan 19 lainnya terluka setelah mereka diserang oleh orang-orang bersenjata di Mesir.

Mereka sedang dalam perjalanan menggunakan bus ke biara St. Samuel the Confessor di gurun terpencil di selatan ibukota Kairo, ketika serangan itu terjadi.

Menurut daftar nama-nama korban yang dikeluarkan oleh gereja Ortodoks Koptik, enam dari tujuh korban tewas adalah satu anggota keluarga.

Uskup Makarios dari Provinsi Minya mengatakan bahwa semua orang terluka sekarang berada di rumah sakit Sheikh Fadel di Beni Mazar, sekitar 120 mil selatan Kairo.

Afiliasi Negara Islam setempat telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan, Menurut SITE, sebuah kelompok yang bermarkas di AS yang memantau dan menerjemahkan pernyataan-pernyataan militan.

Pernyataan kelompok itu mengatakan bahwa serangan itu merupakan "tindakan balas dendam atas pemenjaraan saudara kami yang suci oleh otoritas Mesir."

loading...

Negara Islam telah berulang kali bersumpah untuk melawan orang Kristen Mesir sebagai hukuman atas dukungan mereka terhadap presiden Abdel-Fattah el-Sissi.

Selama menjabat sebagai menteri pertahanan, El-Sissi memimpin pengusiran terhadap seorang presiden Islamis pada tahun 2013.

Menanggapi serangan baru-baru ini, El-sissi berjanji untuk terus memerangi terorisme.

Sementara Kementerian Dalam Negeri mengatakan polisi telah mengejar para penyerang, yang melarikan diri dari tempat kejadian.

Orang Kristen Mesir mencakup sekitar 10 persen dari 100 juta orang di negara itu.

Tags
Loading...
Loading...