Jumat, 02 November 2018 17:34 WITA

Lurah Biringkassi Geram, Tanda Tangannya Dipalsukan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Mays
Lurah Biringkassi Geram, Tanda Tangannya Dipalsukan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Wajah Supardi memerah. Dia geram. Tanda tangannya dipalsukan untuk mendapatkan bantuan konversi BBM ke LPG, dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Bantuan tersebut di bagikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto.

Kepala Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan itu pun mengancam, akan melaporkan oknum petugas yang diduga telah memalsukan tanda tangannya itu. 

"Tanda tangan saya dipalsukan untuk penggantian nama penerima warga Kelurahan Biringkassi, untuk mendapatkan mesin konversi BBM ke LPG, dan saya akan laporkan ke polisi," jelas Supardi kepada wartawan, Jumat (2/11/2018).

Dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut terungkap, saat salah seorang warganya bernama Samsu, warga Pattontongan, yang tidak menerima bantuan. Nomor urutnya untuk mendapat bantuan, yakni 573, digantikan oleh orang lain.

loading...

Dirinya pun curiga, ada oknum Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, yang memalsukan tanda tangannya dengan cara mencopy atau menscan tanda tangannya.

"Sementara saya telusuri. Apabila terbukti, ini sudah jelas jelas merugikan saya dan warga lainnya. Harus ditindak melalui jalur lain," ucapnya dengan nada geram.

Loading...
Loading...