Jumat, 02 November 2018 15:28 WITA

Betulkah Ketua TP2D Buka Acara Disperindag Sulsel? Ini Penjelasan Versi Kadis

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Betulkah Ketua TP2D Buka Acara Disperindag Sulsel? Ini Penjelasan Versi Kadis
Ahmadi Akil

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Pemprov Sulsel disorot menyusul sang ketua, Prof Yusran Yusuf disebut membuka acara yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel (Disperindag) beberapa hari yang lalu.

Prof Yusran dianggap melampaui kewenangannya. Sebab semestinya, acara tersebut dibuka oleh gubernur, wagub, sekda, atau pejabat lainnya.

Kepala Disperindag Sulsel, Ahmadi Akil, menceritakan kronologi di pembukaan acaranya itu. Dia mengatakan, Prof Yusran sama sekali tidak membuka secara resmi acara tersebut.

"Tidak pernah ada bahasa dalam pidatonya Prof Yusran 'acara ini saya buka dengan resmi'. Itu tidak ada. Tapi setelah pidato, saya, Prof Yusran, berempat, naik di panggung memencet tombol sebagai tanda dibukanya acara," kata Ahmadi Akil kepada Rakyatku.com, Jumat (2/11/2018).

Hanya memang, dalam pembukaan acara itu, diakui Ahmadi Akil ada miskomunikasi antara penyelenggara dan pembawa acara. Karena awalnya, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang mesti membuka acara itu, berhalangan hadir.

"Nah tiba-tiba MC bilang Pak Yusran ini mewakili wakil gubernur. Padahal tidak. Pak wagub tidak bisa hadir. Prof Yusran datang bukan sebagai perwakilan wagub. Tidak ada disposisi yang mengatakan Prof Yusran hadir mewakili wagub. Boleh dicek," tambahnya.

Makanya, karena miskomunikasi yang disebut Ahmadi Akil itu, sehingga ada pihak yang menganggap Prof Yusran disebut membuka acara itu. 

"Bukan saya menyalahkan MC, ini murni miskomunikasi. MC terlanjur bilang Prof Yusran mewakili Pak Wagub. Tapi bukan. Cuma saya menghargai Prof Yusran yang hadir, disuruh sambutan supaya acara ini tidak terkesan hanya kita yang punya acara sendiri," jelasnya.

"Saya mau bikin acara ini berkualitas, masa saya sendiri yang tampil. TP2D sebagai pendamping, saya kasih ruang. Setelah itu kita buka bersama-sama," pungkasnya.