Kamis, 01 November 2018 16:05 WITA

Italia Akan Hadiahkan Sebidang Tanah untuk Bayi ke-3, Termasuk Orang Asing

Editor: Suriawati
Italia Akan Hadiahkan Sebidang Tanah untuk Bayi ke-3, Termasuk Orang Asing
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda bersedia melahirkan anak ketiga jika diimingi-imingi hadiah sebidang tanah? Terdengar menggiurkan. Begitulah rencana pemerintah Italia untuk meningkatkan jumlah kelahiran yang merosot di negara itu.

Rencana ini telah dimasukkan dalam rancangan anggaran untuk tahun depan. Jika disetujui, maka setiap orang tua yang menyambut anak ketiga antara tahun 2019-2021 akan dihadiahi paket lahan pertanian, yang bisa dikelola selama 20 tahun.

Tawaran ini tidak hanya berlaku bagi orang Italia saja. Namun orang asing yang tertarik dengan tawaran itu harus tinggal di Italia setidaknya selama 10 tahun.

"Mereka mengatakan bahwa orang Italia memiliki sedikit anak dan bahwa ada sesuatu yang diperlukan untuk mengubah tren itu," kata Menteri Pertanian Italia, Gian Marco Centinaio.

Loading...

"Itu sebabnya kementerian ingin berkontribusi, khususnya di daerah pedesaan, di mana orang-orang masih memiliki anak," tambahnya.

Menurut Coldiretti, asosiasi perusahaan pertanian Italia, negara itu memiliki 1,2 juta hektar lahan pertanian senilai hampir Rp175 triliun.

Italia memiliki angka kelahiran terendah di Eropa. Tahun lalu, tercatat hanya ada sekitar 464.000 bayi yang lahir.

Tags
Loading...
Loading...