Kamis, 01 November 2018 14:43 WITA

Gadis 11 Tahun Buta Setelah Pakai Lensa Kontak untuk Halloween

Editor: Suriawati
Gadis 11 Tahun Buta Setelah Pakai Lensa Kontak untuk Halloween
INT

RAKYATKU.COM - Seorang gadis 11 tahun dari Montreal kehilangan penglihatan selama empat hari setelah mengenakan lensa kontak berwarna untuk Halloween.

Emilie Turcotte mengenakan lensa berwarna untuk menciptakan tampilan demonnya lebih mengesankan. Tapi itu malah menjadi bencana baginya.

Ibunya mengatakan bahwa Emilie terbangun dengan menjerit-jerit kesakitan dan matanya menyala seperti api.

"Selama empat hari kami sangat takut. Dia tidak bisa melihat apa-apa. Semua itu untuk lensa kontak Halloween," kata ibunya pada Montreal Journal.

Beruntung, Emilie secara bertahap mendapatkan kembali penglihatannya. Tapi dokter memerintahkan dia untuk memakai kacamata hitam selama sebulan untuk membiarkan kornea yang rusak sembuh.

Loading...

Meskipun penglihatannya kembali, Emilie bisa saja dibutakan secara permanen jika keluarganya tidak segera mengunjungi rumah sakit.

Gadis itu mengenakan lensa kontak di sekolah selama empat jam kemudian melepasnya untuk makan malam. Dia kemudian memakainya lagi untuk menakut-nakuti teman-temannya dan melepasnya sebelum tidur.

Sekarang ibunya memperingatkan orang tua lain tentang bahaya lensa, yang umumnya tersedia sebagai bagian dari kostum Halloween dan telah dikenakan oleh para selebritis seperti Kylie Jenner.

Loading...
Loading...