Kamis, 01 November 2018 13:18 WITA

KPU Bone Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Program Goes To School

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
KPU Bone Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Program Goes To School

RAKYATKU.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar program "Goes To School" untuk menyosialisasikan Pemilu 2019.

Kegiatan KPU Goes To School ini digelar serentak di dua sekolah, yakni SMAN 3 Bone dan MAN 1 Bone, Kamis (1/11/2018).

Komisioner KPU Kabupaten Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita yang berkunjung ke SMAN 3 Bone, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Pemilu 2019 kepada para pelajar. Terutama yang telah dan akan memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

"Kita mau memperkenalkan Pemilu 2019 kepada adik-adik. Agar mereka bisa  menggunakan hak pilihnya di Pemilu nantinya," kata Harmita.

Komisioner KPU Divisi Hukum, Abdul Rahim, mengatakan selain menekankan penggunaan hak pilih, KPU juga menginginkan para pelajar membantu pengawasan pelaksanaan Pemilu.

"Jika adik-adik menemukan pelanggaran seperti money politik, jangan sungkan-sungkan melaporkannya kepada pengawas," katanya.

Loading...

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis, Nasruddin, yang melakukan kunjungan ke MAN 1 Bone menitikberatkan kepada siswa, baik yang sudah memiliki hak pilih maupun yang akan memiliki hak pilih, pada 17 April 2019 mendatang agar tidak golput.

"Kita tekankan kepada peserta agar datang ke TPS memilih calon sesuai dengan hati nurani mereka," ucapnya.

"Selain mengimbau mereka datang ke TPS, kita juga perkenalkan bagaimana surat suara yang akan digunakan nantinya. Ini bertujuan agar tidak kebingungan ketika masuk ke bilik suara."

Selain kunjungan ke sekolah-sekolah, KPU Bone juga akan melakukan kunjungan ke kampus-kampus dengan kegiatan yang bertajuk KPU Goes To Campus.

Loading...
Loading...