Kamis, 01 November 2018 12:25 WITA

Legislator DPRD Makassar Sindir Honorer Malas

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mulyadi Abdillah
Legislator DPRD Makassar Sindir Honorer Malas
Abdi Asmara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Pemerintah kota (Pemkot) Makassar lebih mengawasi aktivitas para pegawai honorer. Sebab sejauh ini, masih banyak honorer dilingkup pemkot yang dinilai bermalas-malasan.

Ketua Komisi A DPRD Makassar Abdi Asmara mengatakan, pihak Pemkot melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar untuk tidak main-main dalam menangani hal tersebut. 

"Karena mereka (Pegawai Honorer) digaji menggunakan APBD. Tapi kalau hanya bermalas-malasan dengan nongkrong di warung kopi saja, untuk apa," tegas Abdi Asmara, Kamis (1/11/2018).

Sejatinya, jika terbukti ada pegawai honorer yang hanya menghabiskan waktu kerja di luar lingkup pemerintahan harus didata. Pendataan itu dilakukan untuk menindak para honorer.

"Harusnya kan begitu. Dari dulu juga saya minta kepada BKPSDM Makassar agar mendata honorer yang malas untuk kemudian diberi sanksi. Kalau tidak, kan hanya habiskan anggaran saja," demikian politisi Partai Demokrat itu.