Rabu, 31 Oktober 2018 19:47 WITA

Kalahkan Bulukumba, Sidrap Wakili Sulsel di Liga Desa Nusantara

Penulis: Junaedi
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalahkan Bulukumba, Sidrap Wakili Sulsel di Liga Desa Nusantara

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 telah usai. Kabupaten Sidrap keluar sebagai juara usai mengalahkan Bulukumba dengan skor 3-1.

Kesebelasan Sepakbola Sidrap dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Rappang itu akan melaju ke tingkat nasional mewakili Sulsel.

Di Lapangan Hijau di Desa Kaballangan, Kabupaten Pinrang, Sidrap lebih dulu unggul 2 gol di babak pertama. Gol dicetak Anugrah dan Muh Fadli AK. Pada babak kedua, Taslim Tahir kembali mencetak gol tambahan untuk Sidrap.

Inisiator Liga Desa Sulsel, Alimuddin Budung mengatakan, Liga Desa tingkat Sulsel sudah selesai dengan keluar mendapatkan tiket ke tingkat Nasional adalah Tim dari Sidrap

"Alhamdulillah sudah selesai dan kesebelasan Sidrap meraih juara pertama di Liga Desa Nusantara tingkat Sulsel, dan akan melaju ke tingkat nasional," kata Inisiator Liga Desa Sulsel, Alimuddin Budung.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain yang hadir dalam pertandingan final tersebut, turut memberi dukungan dan support langsung tim Kabupaten Sidrap tersebut.

"Ini adalah awal kebangkitan kembali sepakbola Kabupaten Sidrap, dan ini adalah prestasi yang cukup membanggakan" ucap H Pilli sapaan Ketua DPRD Sidrap ini

Liga Desa tingkat nasional akan dilaksanakan 18 November di Bekasi, Jawa Barat.