Selasa, 30 Oktober 2018 18:50 WITA

Resmikan Rumah Dataku dan Kampung KB, Andi Seto Harap Desa Kalobba Jadi Contoh

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Resmikan Rumah Dataku dan Kampung KB, Andi Seto Harap Desa Kalobba Jadi Contoh
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan Rumah Dataku di di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (30/10/2018).

RAKYATKU.COM,SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan Rumah Dataku Kampung Keluarga Berencana (KB), Selasa (30/10/2018).

Acara yang dirangkaikan pengukuhan Forum Anak Colli Loloe itu digelar di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe. 

Kepala Desa Kalobba Taofiq mengatakan kampung KB merupan program pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan semua unsur masyarakat. Mulai dari unsur pemerintah, kader Posyandu, serta ibu rumah tangga.

"Program ini telah menginspirasi bagi seluruh masyarakat Desa Kalobba untuk berinovasi sehingga harapan ke depan, ini bisa dikembangkan di dusun-dusun nantinya," ujarnya.

Loading...

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, bahwa program kampung KB mengusung delapan fungsi keluarga di antaranya adalah fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan.

"Semoga delapan fungsi keluarga ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di semua dusun di Kabupaten Sinjai karena ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Bupati Sinjai juga memberikan apresiasi dengan hadirnya Rumah Dataku di Desa Kalobba. "Semoga dapat berfungsi dengan baik sebagai rumah data yang dapat memberikan informasi bagi masyarakat di Desa Kalobba, sekaligus menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Sinjai," kata Andi Seto.

Loading...
Loading...