Selasa, 30 Oktober 2018 14:03 WITA

Tak Bergantung Daerah Lain, Pemkot Makassar Maksimalkan Kelompok Tani Lorong

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Tak Bergantung Daerah Lain, Pemkot Makassar Maksimalkan Kelompok Tani Lorong

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar terus melakukan inovasi dalam menyejahterakan warganya. Seperti upaya yang dilakukan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, mengatakan pihaknya meggelar kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) kelompok tani lorong (Poktanrong). 

"Melalui pengembangan ini dan pembinaan teknologi hortikultura, dapat mendukung pengendalian infkasi di Kota Makassar," ungkapnya di kantor BPSDM Provinsi Sulsel, Jalan Cendrawasih, Selasa (30/10/2018).

Lanjut dia, kegiatan ini dimaksudkan dalam memberi pengetahuan terhadap masyarakat Makassar untuk dapat bercocok tanam. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, semisal lahan kosong, hingga pekarangan rumah.

Loading...

Hal itu dilakukan demi meningkatkan produksi pangan di Makassar agar tidak terlalu bergantung kepada daerah lain di luar Makassar.

"Kalau kita tidak memanfaatkan ini, kita pasti akan berharap kepada daerah penyangga. Sedangkan daerah penyangga ini, bukan hanya Makassar saja yang membutuhkan hasil buminya," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 300 orang peserta dari perwakilan 7 kecamatan kelompok wanita tani dan kelompok tani lorong (Poktanrong). Di antaranya Kecamatan Wajo, Mamajang, Tallo, Biringkanaya, Tamalate, Bontoala, dan Ujung Tanah.

Loading...
Loading...