Selasa, 30 Oktober 2018 12:34 WITA

Operasi Zebra 2018 Dimulai, Polres Gowa Apel Gelar Pasukan

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Operasi Zebra 2018 Dimulai, Polres Gowa Apel Gelar Pasukan
Apel gelar pasukan di halaman kantor Polres Gowa, Selasa (30/10/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Jajaran kepolisian Polres Gowa menggelar apel persiapan Operasi Zebra 2018 yang akan dimulai hari ini, 30 Oktober 2018 sampai 12 November yang dilaksanakan serentak di Indonesia.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga yang diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa dan tim gabungan dari Kodim Gowa, Dishub dan Jasa Raharja di halaman kantor Polres Gowa, Selasa (30/10/2018).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra 2018 ini, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Permasalahan lalu lintas diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas," ujar Shinto Silitonga.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2018, kata Shinto Silitonga, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

Loading...

"Termasuk juga pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk atau menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih," rinci Shinto Silitonga.

Tujuan operasi zebra 2018, sambung Shinto Silitonga, untuk meningkatkan kedisiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

“Operasi yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 12 November mendatang diharapkan mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai,” jelasnya.

Diakhir gelar apel, Shinto Silitonga juga berharap di agar seluruh personel yang terlibat Operasi Zebra agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

Loading...
Loading...