Senin, 29 Oktober 2018 15:34 WITA

Berpakaian Adat, Pemuda di Luwu Timur Ikrarkan Sumpah Pemuda

Editor: Mulyadi Abdillah
Berpakaian Adat, Pemuda di Luwu Timur Ikrarkan Sumpah Pemuda
Foto: IST

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Puluhan Pemuda di Luwu Timur mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda di hadapan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Soekarno Hatta Malili, Senin (29/10/2018).

Uniknya, para pemuda ini mengucapkan ikrar sumpah pemuda sambil mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, seperti adat Bugis, Jawa, Minang dan daerah lainnya. Hal ini sebagai bentuk mengenang kembali kiprah pemuda yang telah ikut berjuang meraih kemerdekaan.

Dalam upacara itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Loading...

Dalam amanat itu, dikatakan bahwa revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo amatlah relevan mewujudkan pemuda yang maju. Menurutnya, ciri pemuda yanh maju itu berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.  "Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengajak semua elemen pemuda untuk ikut berkontribusi membangun daerah. Menurutnya, pemuda sebagai generasi pelanjut harus bisa mengambil bagian dalam pembangunan. (Humas Pemkab Luwu Timur)

Loading...
Loading...