Minggu, 28 Oktober 2018 23:28 WITA

Pelajar Sulawesi di Kampung Pare: Kami Bukan Anak Muda Palsu

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelajar Sulawesi di Kampung Pare: Kami Bukan Anak Muda Palsu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pemuda Sulawesi yang tergabung dalam Association of Sulawesi Student (ASSET) di P Kampungare, Kediri, Jawa Timur, turut memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Presiden ASSET, Rafidah mengatakan, kegiatan yang bertajuk '1001 Cinta Pemuda Indonesia' ini diikuti pemuda Sulawesi yang tengah menimba ilmu di Kampung Inggris. 

"Kegiatan dimulai pada pukul 06.00-8.30 WIB dengan kegiatan bernama GOES TO BALI (BAkti LIngkungan). Ada sekitar 80 orang yang tergabung dari 5 camp," ungkapnya, dalam catatan tertulisnya kepada Rakyatku.com.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan pembagian bendera merah putih di beberapa kawasan Kampung Pare. Tak hanya itu, aksi teatrikal puisi juga turut meramaikan kegiatan tersebut. 

Loading...

Salah satu anggota ASSET,  Muh. Risal menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda itu digelar untuk menyadarkan masyarakat bahwa lahirnya Sumpah Pemuda adalah sebagai tingkat estafet pemerintahan. 

"Meskipun kami di Kampung Inggris ini, kami ingin membuktikan bahwa kami bukan anak muda palsu di negara sendiri," ungkap Salah satu anggota ASSET, Mister Daeng sapaan akrab Muh.

Loading...
Loading...