Minggu, 28 Oktober 2018 20:07 WITA

Hari Sumpah Pemuda, Papaonline: Apa yang Sudah Kita Berikan untuk Bangsa?

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hari Sumpah Pemuda, Papaonline: Apa yang Sudah Kita Berikan untuk Bangsa?
Eko Bramandiko (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Utama PT Lingkar Terbaik Indonesia, Eko Bramandiko menyebut hari Sumpah Pemuda menjadi momen untuk mengintrospeksi diri tentang kontribusi yang sudah kita berikan terhadap bangsa dan negara.

"Kita harus bertanya pada diri sendiri, apa yang saya sudah saya berikan untuk bangsaku," kata Eko, Minggi (28/10/2018).

Kata Papaonline sapaan akrab Eko, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa. Kontribusi pemuda kata, bisa disalurkan dalam berbagai aspek kehidupan.

"Saya berharap semua pemuda bangkit, dan tidak lagi bertanya apa yang bangsa bisa berikan," tambah Papaonline.

Loading...

Ia berharap, hari Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati dalam acara seremonial saja. Namun lebih dari itu, pemuda harus berpikir untuk bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Banyak pemuda memperingatinya hanya untuk sesaat, tapi belum banyak yang mengaplikasikannya. Banyak pemuda hanya bertanya apa yang bangsa dan negara ini bisa berikan kepada saya," tambah Caleg DPRD Sulsel dapil Sulsel 1 ini.

“Seperti ungkapan Bung Karno, apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun," pungkasnya.

Loading...
Loading...