Minggu, 28 Oktober 2018 13:43 WITA

Sumpah Pemuda di Mata AMPI dan HIPMI

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Sumpah Pemuda di Mata AMPI dan HIPMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tanggal 28 Oktober setiap tahun sejak 1928 hingga saat ini diperingati oleh kaum pemuda Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda. Cara memperingatinya pun berbeda-beda.

Seperti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan memperingatinya dengan menggelar kegiatan bertajuk AMPI COLOUR FUN di area Car Free Day, Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (28/10/2018).

Dalam talk show, Ketua DPD AMPI Sulsel Aksara Alif Raja mengatakan, pemuda khususnya kaum milenial bukanlah pemuda peminta melainkan pemuda yang terdepan dalam setiap inovasi dan pencipta.

"Pemuda milenial juga seharusnya pemuda yang memiliki kepekaan sosial dan selalu berani tampil kedepan untuk membantu sesama," kata Aksara Alif Raja.

Loading...

Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer juga ikut berkomentar tentang arti sumpah pemuda. Menurutnya, semangat kewirausahaan pemuda khususnya kaum milenial harus lebih kreatif.

"Pemuda itu harus berani bereksperimen dalam mengembangkan kewirausahaan. Bagaimana bisa kita menolong sesama, jika kita sendiri belum selesai pada wilayah ekonomi," katanya.

Loading...
Loading...