Minggu, 28 Oktober 2018 12:05 WITA

"Tolong Aku," Ibu Berteriak Menunjuk ke Asap Tebal, Petugas Keluar Bawa Bocah Gosong

Editor: Aswad Syam
Kebakaran di sebuah rumah di Shaw Street West, Ilkeston, Derbyshire, Nottingham.

RAKYATKU.COM, NOTTINGHAM - Sabtu malam. Jarum di angka 10.40. Asap tebal tampak membumbung di sebuah rumah di Shaw Street West, Ilkeston, Derbyshire, Nottingham. 

Di halaman berkumpul warga. "Tolong. Tolong aku," teriak histeris seorang ibu, sambil menunjuk rumahnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba, berusaha memadamkan api. Mereka memasuki rumah yang terbakar, dan menemukan bocah laki-laki berusia enam tahun gosong dengan luka bakar serius.

Dia dibawa ke Pusat Medis Queen di Nottingham dengan ambulans, tetapi dia dinyatakan meninggal beberapa saat kemudian. Seorang tetangga, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada Derbyshire Telegraph: "Saya mendengar keributan ini di jalan, ibu yang berteriak “tolong saya, bantu saya”. 

"Aku dan tetangga yang lain mencoba masuk, tapi kami tidak bisa. Orang-orang berusaha sekeras mungkin untuk membantu." 

Penduduk lain Jack Hill (25), berkata: "Saya mendengar teriakan dari luar rumah dan pergi untuk melihat. "Itu adalah gadis muda yang tinggal di sana yang menjerit, lalu aku melihat ibunya. Saya berlari ke takeaway Cina dan mengambil alat pemadam api mereka, dan masuk ke rumah. Saya mencoba masuk ke ruang atas tetapi asap terlalu tebal. 

"Kemudian saya melihat bocah yang tinggal di sana dibawa oleh brigade pemadam kebakaran kami. "Kuharap dia baik-baik saja." 

Pertanyaan tentang penyebab kebakaran sedang berlangsung, dan penyelidikan gabungan polisi dan kebakaran tengah bekerja.