Minggu, 28 Oktober 2018 10:57 WITA

Direktur Celebes Institute Ingin Pemuda Diberi Ruang Berkreasi

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Aswad Syam
Direktur Celebes Institute Ingin Pemuda Diberi Ruang Berkreasi
Alfian Zulkarnain Darwis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober ini, dinilai sebagai momentum bagi para pemuda untuk berkreasi, dan mengambil peran di tengah-tengah masyarakat. 

Hal ini disampaikan langsung Direktur Celebes Institute, Alfian Zulkarnain Darwis, saat dihubungi via telepon, Minggu (28/10/2018).

Pria yang akrab disapa Fian ini mengaku, hari sumpah pemuda merupakan saat yang tepat untuk pemuda, dalam mengambil peran. Lantaran, pemuda dinilai sebagai masa depan bangsa.

"Pemuda hari ini merupakan cerminan masa depan bangsa. Sehingga, siapa yang meragukan kepemimpinan pemuda, maka secara tidak langsung dia meragukan masa depan bangsa. Untuk itu, pemuda harusnya mengambil peran di tengah-tengah masyarakat," tegas Fian, Minggu, (28/10/2018).

Loading...

Lebih jauh, Fian mengharapkan para pemuda diberi ruang untuk mengabdikan diri demi kemaslahatan bangsa, lantaran pemuda dinilai memiliki kreativitas yang cukup besar, serta pemikiran yang cemerlang untuk memajukan bangsa.

"Para pemuda sebenarnya cuma butuh ruang, mereka kan memiliki kreativitas dan pemikiran cemerlang yang perlu disalurkan demi memajukan bangsa," lanjut Fian.

Loading...
Loading...