Minggu, 28 Oktober 2018 10:52 WITA

"Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Ujaran Kebencian," Harap Ketua AMI Jeneponto

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Mays
Anwar Jaya Husain

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dunia maya sangat akrab dengan kaum milenial. Para pemuda harus waspada, karena di dalamnya banyak sekali hoaks berseliweran, juga ujaran kebencian.

Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Jeneponto, Anwar Jaya Husain, mengajak seluruh anak muda, untuk tidak ikut menyebar ujaran kebencian dan berita hoaks.

Pemuda yang akrab disapa Anwar ini, saat dihubungi via telepon, mengajak seluruh anak muda, di hari Sumpah Pemuda, untuk bisa menjaga diri, dari tindakan yang bisa memperpecah belah bangsa dengan ujaran kebencian dan berita hoaks yang kerap kali muncul di media sosial.

"Hari sumpah pemuda ini merupakan momentum kita, sebagai anak muda, untuk mengambil peran. Jangan larut atau ikut serta dalam ujaran kebencian, dan jangan termakan dengan berita-berita yang belum terbukti kebenarannya, yang banyak kita jumpai di media sosial," terang Anwar, Minggu, (28/10/2018).

loading...

Anak muda dinilai sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan, baik di masa kini dan di masa yang akan datang. Terlebih, Indonesia tengah mengalami bonus demografi. Sehingga, anak muda bisa mengambil peran menjadi pemersatu bangsa.

Lebih jauh Anwar menjelaskan, ada tiga poin penting esensi dari peringatan hari Sumpah Pemuda, yaitu bahwa kita ini semua bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu yaitu Indonesia. Sehingga, diharapkan perbedaan-perbedaan yang ada, tidak menjadi sekat di antara kita. 

"Yang terpenting adalah, menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap negeri ini, melalui prestasi, inovasi dan karya nyata untuk Indonesia," pungkasnya.

Loading...
Loading...