Sabtu, 27 Oktober 2018 15:19 WITA

PDIP Sulsel Kirim 20 Ribu Paket Bantuan Logistik ke Sulteng

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PDIP Sulsel Kirim 20 Ribu Paket Bantuan Logistik ke Sulteng

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tragedi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah berlalu kurang lebih sebulan. Namun, perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan kepada para korban tak surut.

Dimasa pemulihan ini, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut kembali menggelontorkan bantuan logistik. Jumlahnya tak sedikit. Sebanyak 61 ton yang terdiri dari 20 ribu paket bantuan logistik disalurkan.

"Itemnya bermacam-macam, ada pakaian dalam, tenda, selimut dan genset. Item bantuan ini telah dipilah-pilah selama dua minggu. Setelah dipilah, total 20 ribu paket yang telah dibungkus dalam bentuk paket keluarga. Jadi satu paket itu per satu keluarga. Didalamnya sudah lengkap bantuan untuk ayah, ibu dan anak. Bantuan ini akan diangkut melalui jalur darat dengan menggunakan 10 mobil truk," tutur Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat melepas bantuan logistik tersebut di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Sabtu (27/10/2018).

Menurut ARW, akronim panggilan Andi Ridwan Wittiri, pengiriman bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ditunjuklah PDIP Sulsel sebagai DPD yang terdekat dengan Sulawesi Tengah untuk menangani bantuan logistik tersebut.

"PDIP Sulsel diberikan mandat oleh DPP untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut kesaudara-saudara kita yang menjadi korban di Palu, Donggala dan Sigi. Ini merupakan bantuan lanjutan setelah pada masa tanggap darurat yang lalu, kita mengirimkan relawan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana)," tambahnya.

Loading...

PDIP Sulsel Kirim 20 Ribu Paket Bantuan Logistik ke Sulteng

ARW sendiri mengaku akan bertolak ke Palu pada Selasa (30/10/2018) untuk menyerahkan langsung kepada DPD PDIP Sulteng untuk kemudian disalurkan kepada para korban.

"Selasa mendatang saya didampingi oleh sejumlah pengurus PDIP Sulsel akan menyusul ke Palu untuk menyerahkan langsung bantuan ini kepada PDIP Sulteng. Ini sesuai dengan prinsip PDIP, menangis dan tertawa bersama rakyat," tutupnya.

Selain ARW, turut hadir dalam pelepasan bantuan logistik ini masing-masing, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Wakil Ketua PDIP Sulsel, Husain Djunaid, Bendahara PDIP Sulsel, H. Alimuddin, serta Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

Loading...
Loading...