Jumat, 26 Oktober 2018 11:32 WITA

Jika Mau Lolos ke Parlemen, Caleg PDIP Diminta Tiru Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Jika Mau Lolos ke Parlemen, Caleg PDIP Diminta Tiru Jokowi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

RAKYATKU.COM - Para caleg asal PDI Perjuangan diminta mengikuti gaya kampanye Presiden Jokowi. Itu salah satu tips agar bisa lolos ke parlemen.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan hal itu pada pembekalan gelombang I Caleg DPR RI di Wisma Kinasih, Bogor, Kamis malam (25/10/2018).

Hasto menceritakan pengalaman Presiden Jokowi ketika ditanya resep kemenangan di pilkada dan pilpres. Kata Hasto, jurusnya hanya satu yakni salaman dengan masyarakat. 

"The power of salaman. Dan kebiasaan beliau ini tak habis ketika beliau jadi presiden sekalipun. Maka Anda pun harus bisa mengikuti demikian saat datang ke rumah-rumah," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Jumat (26/10/2018).

Loading...

Hasto mengakui tak mudah menjadi caleg di pemilu dengan nuansa politik yang liberal seperti saat ini. Namun, ia mengingatkan para caleg agar memiliki disiplin dan loyalitas.  Hasto pun menceritakan pengalaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang di masa lalu selalu dihambat rezim Orde Baru. 

"Bu Mega dalam masa sulit pernah berkampanye di Demak. Tidak ada yang berani datang, paling hanya 50 orang. Saat itu loyalis Bu Mega hanya berani mendengar pidato dari balik pintu dan jendela rumahnya. Itulah perjuangan dan proses jadi pemimpin. Jangan kecil hati," kata Hasto. 

"Mari kita tingkatkan kerja sama politik di antara kita. Berbagai persoalan di lapangan adalah gemblengan yang harus dilalui setiap kader Partai,” lanjut dia.
 

Loading...
Loading...