Rabu, 24 Oktober 2018 22:16 WITA

KPK Datangi DPRD Sulsel, Roem Akui Terkait APBD

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
KPK Datangi DPRD Sulsel, Roem Akui Terkait APBD
Ketua DPRD Sulsel, H Moh Roem.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor DPRD Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu sore (24/10/2018).

Ada dua perwakilan lembaga anti rasuah yang hadir. Mereka yakni Koordinator Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI Wilayah Sulawesi Selatan, Dwi Aprilia Linda didampingi Korsub Pencegahan KPK wilayah Sulawesi Barat dan Gorontalo, Sugiarto.

Keduanya diterima unsur pimpinan DPRD Sulsel, ketua-ketua komisi dan fraksi, serta unsur Badan Anggaran (Banggar). Pertemuan berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam.

Usai pertemuan, Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem memberikan keterangan. Menurutnya, kehadiran unsur KPK di DPRD Sulsel untuk memberikan pemahaman-pemahaman demi pencegahan tindak pidana korupsi. 

Loading...

"Pertemuan ini dikaitkan dengan masalah pencegahan. Terkait dengan aturan-aturan untuk pencegahan. Ini kan bicara soal kewenangan," ujar Roem.

Apalagi saat ini, menurut Roem, DPRD Sulsel sedang bergelut menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pokok tahun 2019. Kehadiran KPK menurut politikus senior Partai Golkar tersebut guna memberikan petunjuk-petunjuk penyusunan anggaran yang steril dari potensi tindak pidana korupsi.

"Intinya adalah harus berubah ke arah yang lebih baik. Apa yang tidak boleh dilakukan, jangan dilakukan. Itu yang disampaikan," singkatnya.

Loading...
Loading...