Rabu, 24 Oktober 2018 11:48 WITA

Festival Forum Kawasan Timur Indonesia VIII Resmi Digelar

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Festival Forum Kawasan Timur Indonesia VIII Resmi Digelar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) kembali merayakan keberhasilan atas inovasi pembangunan di Indonesia. Perayaan itu dikemas dalam penyelenggaraan Festival Forum KTI VIII, di Four Points by Sheraton, Makassar.

Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI, Yusran Latupa menungkapkan, festival ini bertujuan untuk berbagi praktik cerdas, pengalaman, dan pembelajaran dari berbagai program-program pembangunan dari tingkat lokal.

"Festival yang rutin kita gelar ini sangat penting untuk diikuti. Karena dengan konsep festival yang menggunakan pendekatan kreatif ini bisa mendorong terjadinya interaksi yang lebih baik antar pelaku pembangunan," kata Yusran dalam pembukaan Festival KTI VIII, Rabu (24/10/2018).

Yusran berujar, rangkaian kegiatan dalam festival ini akan mencakup presentasi praktik cerdas, serta curah ide dan pengalaman kreatif daru seluruh stakeholder.

"Dalam pertemuan ini, peserta dapat belajar dan menyerap praktik baru sehingga memungkinkan mereka untuk bekerja lebih efektif dan meningkatkan hasil yang dicapai di bidang yang sedang dijalani," jelasnya.

Festival Forum Kawasan Timur Indonesia VIII Resmi Digelar

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menuturkan, Sulsel adalah lumbung pangan nasional. Hal itu ditandai dengan keunggulan di bidang pertanian.

"Sulsel juga merupakan pintu gerbang KTI. Jujur saja, kami masih teringat betapa besar potensi kita di timur baik komoidtias pertanian, perikanan dan wisata," ujarnya. Festival ini diselenggarakan selama dua hari, 24-25 Oktober.