Rabu, 24 Oktober 2018 08:51 WITA

Tubuh Khashonggi Ditemukan di Rumah Konsul Saudi, Wajahnya Cacat

Editor: Suriawati
Tubuh Khashonggi Ditemukan di Rumah Konsul Saudi, Wajahnya Cacat
Potongan tubuh Jamal Khashoggi dilaporkan ditemukan di taman kediaman resmi konsul Arab Saudi (Sky News)

RAKYATKU.COM - Potongan tubuh wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi telah ditemukan di taman rumah konsul Saudi di Istanbul, yang terletak sekitar 500 meter dari konsulat.

Dogu Perincek, pemimpin partai Rodina Turki mengklaim bahwa bagian tubuh pria berusia 59 tahun itu ditemukan di sebuah sumur yang terletak di taman, menurut laporan Haberler.

Laporan lain dari media Inggris, Sky News mengatakan bahwa tubuh penulis itu telah 'dipotong' dan wajahnya 'cacat'. Media itu juga melaporkan bahwa bagian tubuh Khashonggi ditemukan di taman rumah konsul jenderal Saudi.

Sebelumnya, polisi Turki menemukan sebuah mobil milik konsul Saudi yang ditinggalkan di sebuah parkiran bawah tanah di distrik Sultangazi di Istanbul.

Ini bertentangan dengan penjelasan pejabat Saudi yang menyatakan bahwa tubuh wartawan itu digulung di karpet dan dibuang oleh kolaborator lokal.

Laporan ini muncul saat Raja Saudi dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman bertemu anggota keluarga Jamal Khashoggi di Riyadh. Mereka termasuk putranya, Salah bin Jamal Khashoggi.

Kunjungan itu dilakukan ketika Arab Saudi berusaha menahan badai kritik atas penanganan hilangnya Khashoggi setelah ia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Sementara itu, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan telah secara terbuka meruntuhkan klaim Saudi bahwa Khashoggi meninggal dalam perkelahian di konsulat Istanbul.

Erdogan membuat tuduhan baru bahwa Khashonggi dibunuh secara "brutal" dalam pembunuhan terencana.