Selasa, 23 Oktober 2018 13:59 WITA

Pembobol Konter di Jeneponto Akhirnya Tertangkap

Penulis: Zul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
Pembobol Konter di Jeneponto Akhirnya Tertangkap

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kepolisian Sektor Tamalatea menangkap pembobol konter di Kampung Karampuang, Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Selasa (23/10/2018).

Kanit Intel Polsek Tamalatea Bripka Muslyadi mengatakan penangkapan dipimpin oleh Kapolsek Tamalatea IPTU Muh Tahir dan bersama dengan anggota lainnya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh unit Reskrim kerja sama dengan unit Intelkam, memperoleh informasi salah satu barang bukti (BB) milik korban berada di Desa Datara sehingga personel bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku pencurian RS (21) berteman dengan JD (16) mengaku membobol konter milik Al Pandi dengan mengambil jam tangan 10 buah, kartu data 58 buah, handphone 30 buah berbagai merek, dan charger handphone 10 buah. Namun yang berhasil di amankan sisa 21 buah handphone, 2 chargr, dan 7 kartu. Sisanya sudah terjual.

"Pelaku ditangkap di Kampung Karampuang dan mengaku melakukan pencurian dengan cara merusak gembok pintu konter. Barang bukti dan pelaku sudah diamankan untuk dilakukan proses hukum," kata Muslyadi.

Pemilik konter di Kampung Jawa Indah, Fendy (28) mengaku rugi puluhan juta rupiah. "Kerugian sekitar Rp10 juta rupiah," kata Fandy. 

Sebelumnya di beritakan konter handphone milik Pandi (30) dibongkar maling di Kampung Ta'bingjai, Desa Lentu, Kabupaten Jeneponto, Minggu (21/10/2018).

Kasi Humas Polsek Tamalatea, Bripka Syamtono mengatakan, pelaku masuk ke dalam gerai dengan cara merusak engsel yang digembok dan mengambil sejumlah barang.