Selasa, 23 Oktober 2018 12:48 WITA

Ketua Parpol Ramai-ramai Desak KPU Makassar Segera Pasang APK

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua Parpol Ramai-ramai Desak KPU Makassar Segera Pasang APK
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua partai politik di Makassar ramai-ramai mengritik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Kritikan itu, ditujukan agar pihak KPU segera mengadakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk Pileg 2019.

Ketua DPK PKPI Makassar, Muhammad Israt mengatakan, KPU Makassar semestinya sudah menyediakan APK. Apalagi, seperti diketahui masa kampanye Pileg 2019 mendatang telah diberlakukan sejak 23 September 2018 lalu.

"Menurut saya harusnya KPU sudah mempersiapkan sebelum jadwal kampanye dikeluarkan, jadi waktunya untuk para caleg bersosialisasi melalui APK yang dibuat KPU dapat tepat waktu. Kalau begini waktu kampanye sudah berjalan hampir 1 bulan tapi APK KPU belum ada," kata Israt saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, APK adalah alat untuk memperkenalkan para caleg kepada masyarakat. Sehingga jika tak ada APK, jelas seluruh caleg yang memperebutkan kursi di DPRD Makassar akan kesulitan melakukan sosialisasi. 

"16 partai yang bertarung bukan hal mudah untuk disosialisakan. Kami saja PKPI yang sudah keempat kalinya ikut Pemilu belum dikenal begitu oleh masyarakat apalagi partai-partai baru. Jadi saya menyarankan segera dibuat dan dipasang APK tersebut," harapnya.

loading...

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali mengungkapkan, seharusnya APK tersebut telah disiapkan oleh KPU Makassar. Apalagi, anggaran untuk menyediakan APK telah ada.

"Harusnya sudah dipasang dong. Kan anggarannya sudah ada. Jadi saya minta KPU sudah memasang APK," tegas politisi yang akrab disapa ARA itu.

Senada, Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan KPU untuk menyediakan APK. Hanya saja, KPU belum juga menyediakannya.

"Kita berharap ada masa sosialisasi para caleg. Pertanyaannya sederhana, APK itu ditanggung oleh KPU. Kita berharap itu segera mungkin dibuat. Karena paling mendesak adalah caleg baru. Dia kan harus cepat bersosialisasi. Saya sudah kombinasikan, saya minta kepada KPU agar APK itu dikeluarkan," pungkas Farouk M Betta.

Loading...
Loading...