Senin, 22 Oktober 2018 20:14 WITA

Bersama Aa Gym, Kalla Gelar Tabligh Akbar Menjadi Hamba yang Pandai Bersyukur

Editor: Nur Hidayat Said
Bersama Aa Gym, Kalla Gelar Tabligh Akbar Menjadi Hamba yang Pandai Bersyukur
KH Abdullah Gymnastiar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sukses menghadirkan rebranding dan meresmikan logo baru, Kalla juga menggelar tabligh akbar dengan mengundang KH Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa Aa Gym di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Senin (22/10/2018).

Kegiatan yang berlangsung tertutup hanya untuk karyawan dan karyawati Kalla ini digelar sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT ke-66 perusahaan. 

Dalam usianya itu, Kalla sebagai grup perusahaan tidak luput memberikan ruang bagi karyawan untuk terus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah swt.

“Kami menggelar tabligh akbar bertajuk 'Menjadi Hamba yang Pandai Bersyukur' untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali pentingnya rasa syukur kepada seluruh insan Kalla. Sehingga ke depan dapat memajukan perusahaan bersama dengan bekerja ikhlas," ungkap Anshari S Bakiddu, Executive Commissioner Kalla dalam sambutannya.

Kegiatan ini diawali dengan salat zuhur secara berjemaah dan dilanjutkan dengan ceramah dari Aa Gym. Dalam ceramahnya, Aa Gym menyinggung banyaknya karyawan yang luput mensyukuri berbagai nikmat karunia Allah swt terutama yang tidak bernilai material.

"Seringkali kita sudah hidup dengan rezeki yang teratur sampai umur 55 tahun, dan ketika sudah masuk masa pensiun tiba-tiba suuzan pada Allah subhanahu wa ta'ala dan beranggapan bahwa rezekinya akan hilang. Padahal, sungguh hingga manusia kembali kepada-Nya, rezeki akan terus mengalir," ujar AA Gym.

Loading...

Lebih lanjut, AA Gym juga menjelaskan selain merasa syukur dengan nikmat yang Allah swt berikan, terdapat tiga kunci yang juga mendekatkan rezeki, yakni salat, Alquran, dan bersedekah. Ketiganya memegang peranan penting untuk membuat Allah swt melipatgandakan rezeki hamba-Nya.

Bersama Aa Gym, Kalla Gelar Tabligh Akbar Menjadi Hamba yang Pandai Bersyukur

"Jangan sekali-kali kita menjadi manusia yang kufur nikmat. Karena Allah subhanahu wa ta'ala hanya melipatgandakan rezeki jika hamba-Nya bersyukur. Pekerjaan dan jabatan hanyalah jalan mendapatkan rezeki. karena satu-satunya yang memberikan rezeki adalah Allah subhanahu wa ta'ala. Oleh karena itu, jika rezeki kita kurang maka kita harus kembali kepada-Nya," tutur Aa Gym bersemangat.

Tabligh akbar ini sejalan dengan nilai perusahaan yakni Kerja Ibadah yang berarti setiap kerja yang dilakukan harus bernilai ibadah di sisi Allah swt dan dilandaskan pada nilai tauhid, ikhlas, amanah, jujur dan istikamah.

Loading...
Loading...