Senin, 22 Oktober 2018 18:16 WITA

Tempuh Jarak 2 KM, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Hari Santri Nasional di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tempuh Jarak 2 KM, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Hari Santri Nasional di Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sekira 3 ribu santri/santriwati mengikuti jalan santai, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Bantaeng, Senin (22/10/2018).

Kegiatan yang mengusung tema "Bersama Santri, Damailah Negeriku", ini digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Peserta pada umumnya merupakan santri dan santriwati utusan Pondok Pesantren yang tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng, serta pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanamiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Bantaeng.

Para peserta memulai start dari Stadion Mini Lamalaka di Kelurahan Lembang, melakukan pawai menyusuri Jalan Dr Ratulangi, Jalan Kenanga dan Jalan Teratai. Menempuh jarak kurang lebih 2,3 km dan akhirnya finish di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Syamsul Suli yang melepas pawai jalan santai ini mengatakan, Santri/Santriwati merupakan cikal bakal pemimpin bangsa.

"Saya berharap kehadiran Santri/Santriwati menjadi pemersatu negeri ini. Santri/Santriwati adalah cikal bakal generasi penerus untuk menjadi pemimpin yang baik demi masa depan bangsa yang lebih baik lagi," ungkapnya.