Senin, 22 Oktober 2018 16:00 WITA

Danny Resmi Canangkan Kesatuan Gerak PKK- KB- Kesehatan 2018

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Trio Rimbawan
Danny Resmi Canangkan Kesatuan Gerak PKK- KB- Kesehatan 2018
FOTO: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto resmi melakukan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB- Kesehatan tingkat Kota Makassar 2018, Senin (22/10/18), di Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, -- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto resmi melakukan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB- Kesehatan tingkat Kota Makassar 2018, Senin (22/10/18), di Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.

Kesatuan gerak PKK-KB-Kes adalah intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkat wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs) dan kerjasama lintas sektor. 

Danny menyampaikan, saat ini banyak hal yang negatif menyerang keluarga utamanya anak-anak. Mulai dari penyebaran narkoba hingga pertunjukan film yang tak senonoh. Hal itu sangat disayangkan. Sehingga, kegiatan ini bisa menjadi ajang filterisasi bagi setiap lapisan pemerintahan di Kota Makassar.

"Kita berharap, target dan strategi yang difokuskan dapat memenuhi harapan, keberhasilan akan meningkatkan PKK kelurahan, kemudian mengharumkan PKK kecamatan dan membanggakan PKK Kota Makassar,” katanya.

Danny menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kecamatan dan kelurahan untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Ketua TP PKK Pokja 4  Kepala Dinas Kesehatan, para pimpinan SKPD dan para Camat serta lurah se-Kota Makassar.