Senin, 22 Oktober 2018 16:27 WITA

LMP Parepare Minta Polisi Amankan Pelaku Video Viral Pamer Kemaluan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
LMP Parepare Minta Polisi Amankan Pelaku Video Viral Pamer Kemaluan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Aksi pria paruh baya yang memperlihatkan alat kelaminnya di depan anak SMA di pertigaan Jalan Matahari dan Jalan Veteran, Kota Parepare, menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare, Syamsul Latanro, berharap agar pihak kepolisian segera mengamankan pelaku. "Kita minta agar aparat kepolisian bertindak tegas dan cepat mengamankan pelaku," kata Syamsul, Senin (22/10/2018).

Pengusaha pelayaran ini menganggap apa yang dilakukan oleh pelaku dalam video yang tersebar viral sebagai bentuk kerusakan mental.

"Ini tentu sangat meresahkan, apalagi diperlihatkan di hadapan pelajar, sudah bisa dijerat undang-undang tentang pelecehan seksual," tuturnya.

Sebelumnya, video aksi pria paruh baya memjadi viral setelah dibagikan ke sejumlah grup WhatsApp dan Facebook. 

Dalam video itu, seorang pria paruh baya menggunakan helm berwarna merah muda terlihat memperlihatkan alat kelaminnya di pinggir jalan di atas sepeda motor yang dikendarainya.

Video diduga diambil di gedung Hotel Endotel, yang merupakan milik SMK Negeri 3 Parepare. Terdengar suara anak sekolah berteriak meminta si pria menghentikan aksinya.

Beberapa waktu lalu, pria ini juga sempat melakukan hal serupa di sekitar kampus IAIN Parepare. 

Belum diketahui secara pasti apa motif sehingga pria ini melakukan aksi memalukan tersebut.

Namun kuat dugaan dia merupakan penderita eksibisionisme, salah satu bentuk gangguan seksual di mana penderita merasa terangsang saat kemaluannya diperlihatkan ke orang asing.