Senin, 22 Oktober 2018 08:29 WITA

Raja Salman dan Putra Mahkota Ucapkan Belasungkawa pada Keluarga Khashoggi

Editor: Suriawati
Raja Salman dan Putra Mahkota Ucapkan Belasungkawa pada Keluarga Khashoggi
Jamal Khashonggi

RAKYATKU.COM - Kerajaan Arab Saudi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Jamal Khashoggi, jurnalis yang meninggal dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul.

Menurut laporan kantor berita resmi Saudi SPA, Raja Salman serta Putra Mahkota telah menelpon Salah Khashoggi, putra Jamal Khasonggi.

SPA mengatakan bahwa Salah berterima kasih atas belasungkawa dan kata-kata dukungan dari Raja dan Putra Mahkota.

Sebelumnya Arab Saudi telah mengakui bahwa Khashoggi tewas akibat percekcokan di konsulat Istanbul.

Dikatakan bahwa tim yang terdiri dari 15 orang tidak diperintahkan untuk membunuh wartawan itu, melainkan untuk membujuknya pulang ke Saudi.

Namun Khashonggi menolak, dan berusaha untuk berteriak sehingga tim berusaha menutup mulutnya. Rupanya itu menyebabkan dia berhenti bernapas.

Cerita ini berbeda dengan versi sebelumnya yang menyatakan bahwa Khashonggi tewas setelah terjadi perkelahian di dalam gedung.

Bahkan, di awal-awal Khashonggi menghilang dan dikabarkan telah dibunuh Arab Saudi mengatakan bahwa mereka tidak bertanggung jawab dan bahwa pria berusia 58 tahun itu telah meninggalkan konsulat hari itu itu.

Meski telah mengakui pembunuhan Khashonggi tapi keberadaan mayat pria itu masih menjadi misteri.

Tim penyidik Turki telah melakukan pencarian di hutan dekat konsulat, karena menduga bahwa mayat kontributor Whasington Post itu mungkin dibuang di sana.

Presiden Turki telah berjanji untuk mengungkap kebenaran atas pembunuhan Jamal Khashonggi.