Senin, 22 Oktober 2018 00:03 WITA

Tak Diberi Uang, Pemuda Ini Tega Tendang Ibu Kandungnya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Diberi Uang, Pemuda Ini Tega Tendang Ibu Kandungnya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Hanya karena persoalan sepele, seorang pemuda berinisial BY (22) memukul dan menendang ibu kandungnya sendiri.

Penganiayaan itu bermula saat korban Rostini (52) baru saja pulang dari mengajar di SDN 1 Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Jumat (19/10/2018) siang. Tiba-tiba, pelaku meminta uang kepada korban dengan cara memaksa.

Korban yang bermaksud istirahat karena lelah, meminta anaknya itu bersabar. Namun, pelaku justru emosi lantaran korban tak memberikan uang yang diminta. 

Tanpa basa-basi, pelaku memukul kepala ibu kandungnya itu. Tak puas, pelaku menendang pinggang korban hingga terjatuh dan terpental sekitar dua meter.

Sakit hati dengan ulah kasar pelaku, Rostini pun melaporkan kasus ini ke polsek terdekat. Setelah didalami, polisi meringkus pelaku yang dipenuhi tato di tubuhnya itu tanpa perlawanan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, korban mengalami luka lebam di pinggang dan kepala akibat dianiaya tersangka. Luka ini sudah dibuktikan dengan visum dokter.

"Motifnya karena kesal tak diberi uang, padahal ibunya baru saja tiba di rumah habis mengajar," ungkap Bayu, dilansir laman Merdeka, Senin (21/10/2018).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 44 ayat (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dengan ancaman di atas tujuh tahun penjara. 

"Tersangka mengakui dan menyesal, tetapi kasus ini tetap dilanjutkan karena ibunya tidak ridha," pungkasnya.