Minggu, 21 Oktober 2018 20:16 WITA

Beri Rp1,4 Miliar kepada Paduan Suara Gereja, Anies Baswedan Minta Imbalan Ini

Editor: Abu Asyraf
Beri Rp1,4 Miliar kepada Paduan Suara Gereja, Anies Baswedan Minta Imbalan Ini
Kontingen Pesparawi DKI Jakarta.

RAKYATKU.COM - Anies Baswedan bukan hanya gubernurnya warga muslim DKI Jakarta. Buktinya, paduan suara gereja dapat kucuran Rp1,4 miliar hanya untuk ikut lomba di Ambon.

Anies Baswedan melepas kontingen dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LP3KD) DKI Jakarta, Minggu (21/10/2018). Kontingen DKI akan berlaga di Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik di Ambon.

Pesparani Katolik akan digelar di Ambon pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 mendatang. Anies berharap kontingen DKI Jakarta dapat menyabet juara umum dalam kompetisi tersebut.

"Kita punya kesempatan. Minggu lalu MTQ Jakarta pulang sebagai juara umum. Jadi nanti 2 November Jakarta juara umum di Ambon," ucap Anies yang disambut tepuk tangan hadirin.

DKI Jakarta mengirimkan total 167 orang yang akan berlaga di 10 cabang lomba, di antaranya kategori paduan suara pria dewasa, paduan suara wanita, dan paduan suara campuran. 

Ketua Umum LP3KD DKI Jakarta Antonius Suyadi berharap peserta Pesparani dapat ambil bagian dan memupuk persaudaraan dalam kompetisi.

"Semoga mereka mempersiapkan dengan baik dan ambil bagian dalam Pesparani di Ambon. Pesparani bukan sekedar lomba tapi adalah kebersamanan umat Katolik yang tujuannya untuk memupuk persaudaraan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Anies melantik pengurus pertama LP3KD DKI Jakarta. Anies menyebut Pemprov DKI mendukung penuh dan akan memberikan dana hibah sebesar Rp1,4 miliar untuk LP3KD DKI Jakarta.

Hibah Rp1,4 miliar itu tidak "gratis". Anies ingin agar delegasi Jakarta yang berangkat ke Ambon prestasinya betul-betul kelas Jakarta. Kelas nasional. 

"Siap untuk menang? Yakin menang? Pokoknya Jakarta berangkat dengan semangat. Nanti sampai di sana buat setiap warga Indonesia yang hadir bilang 'memang Jakarta ini ya'. Jakarta harus menangan (selalu menang). Begitu datang selalu menang, selalu di atas," kata Anies menyemangati pesreta di Balai Agung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Berita Terkait