Minggu, 21 Oktober 2018 17:40 WITA

Siswi SMA Melahirkan dan Buang Bayi di Toilet Bandara

Editor: Nur Hidayat Said
Siswi SMA Melahirkan dan Buang Bayi di Toilet Bandara
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, BALIKPAPAN – Bayi laki-laki ditemukan di dalam kloset toilet A2 kedatangan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 23.31 Wita.

Kurang dari dua jam, Polres Balikpapan bersama TNI AL, AP I Balikpapan berhasil mengetahui pemilik bayi itu. 

Polisi berhasil mengamankan seorang pelajar SMA berinisial ND (18) yang diduga ibu kandung yang datang dari Yogyakarta bersama kedua orang tuanya dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Terbongkarnya kasus tersebut dari penelusuran melalui CCTV yang dimiliki Bandara Sepinggan Balikpapan. 

Dari CCTV, terlihat pelaku dijemput saudara lak-laki dan meninggalkan Bandara Sepinggan menggunakan taksi menuju hotel pada pukul 23.43 Wita.

Pelaku ditangkap saat beristirahat di salah satu kamar hotel di kawasan Jalan MT Haryono sekira pukul 01.00 Wita. Dan, pada pukul 02.40 Wita, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Balikpapan untuk memastikan pelaku telah menjalani kelahiran darurat di toilet bandara dan meninggalkan bayinya dalam kloset.

Loading...

Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Makhfud Hidayat, membenarkan kasus ini terbongkar dari CCTV bandara. Pihaknya memastikan pelakunya datang dari luar kota untuk tujuan Kota Sangata, Kutai Timur. Namun, mereka memilih bermalam di hotel karena sudah larut malam.

"Setelah kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan gambar pelaku pembuang bayi di toilet Bandara Sepinggan Balikpapan, akhirnya diketahui jika pelaku menginap di salah satu hotel di kawasan Damai, Jalan MT Haryono. Pelaku kita amankan saat beristirahat di salah satu kamar hotel," ujar Makhfud dikutip Okezone.com, Minggu (21/10/2018).

Bayi di dalam kloset toilet wanita A2 Kedatangan Arrival Barat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ini awal ditemukan oleh Hasriani petugas kebersihan bandara.

Saat ditemukan, kondisi bayi sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia. Bayi sempat dibawa ke Rumah Sakit TNI AU untuk memastikan kondisi bayi. 

Selanjutnya, jasad bayi kemudahan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan untuk dilakukan visum.

Loading...
Loading...