Minggu, 21 Oktober 2018 16:22 WITA

Selayar Gelar Kemah Kerukunan Umat Beragama

Editor: Nur Hidayat Said
Selayar Gelar Kemah Kerukunan Umat Beragama
Kemah Kerukunan Umat Beragama di Lapangan Pemuda Bahorea, Desa Binanga Sombaiya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (20/10/2018).

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Kemah Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berlangsung di Lapangan Pemuda Bahorea, Desa Binanga Sombaiya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (20/10/2018).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin, membuka secara resmi kegiatan ini. Turut hadir Sekretaris Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Abd Wahid, Wakapolres Selayar Kompol Samsuddin, Danramil Bontosikuyu, Kapten Inf Acmad Sarro, Ketua MUI Selayar, Muh Ridwan, Asisten Administrasi Setda Selayar, Dahlul Malik, beberapa kepala OPD dan KUA.

Turut hadir pula beberapa komunitas kelompok agama di antaranya Ketua Jemaat Syiloam Ministry Benteng, Frengky Wirjayanto dan pimpinan organisasi keagamaan.

Ketua panitia kegiatan, Andi Langke, yang juga Ketua FKUB Kepulauan Selayar mengatakan, perkemahan ini pertama kalinya dilaksanakan. Perkemahan diikuti ketua dan pengurus FKUB tingkat kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 20-21 Oktober 2018.

Sekretaris Wilayah Kemenag Sulsel, Abd Wahid, dalam sambutannya mengatakan kerukunan umat beragama dan toleransi keagamaan harus dijunjung tinggi. "Forum umat beragama adalah wadahnya," kata Wahid.

Loading...

Selayar Gelar Kemah Kerukunan Umat Beragama

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Zainuddin, sebelum membuka secara resmi perkemahan umat beragama, dalam sambutannya mengatakan sesama umat beragama adalah menghargai perbedaan yang ada. 

"Keberagaman adalah keindahan dan secara agama juga sebuah rahmat. Negara tidak hanya merdeka tapi penduduknya harus bersatu, sekaligus yang melatarbelakangi lahirnya FKUB," ungkap Zainuddin.

Loading...
Loading...