Minggu, 21 Oktober 2018 15:38 WITA

Peringati Hari Santri, 80 Penghapal Al Quran Disebar di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Peringati Hari Santri, 80 Penghapal Al Quran Disebar di Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebanyak 80 santri penghapal Al Quran dari pondok pesantren Tahfizul Qur'an Al Imam Ashim Makassar disebar di sejumlah titik di Bantaeng. Mereka akan memberikan pengetahuan dan lebih mendekatkan warga Bantaeng dengan Al Quran.

Para penghapal Al Quran ini akan tinggal di rumah warga selama beberapa hari. Mereka akan berbaur dengan warga Bantaeng dan senantiasa mengajak kebaikan.

Para penghapal Al Quran ini diterima Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin di masjid besar Babussa'adah, di Lumpangang, Kecamatan Pa'jukukang, Sabtu (20/10/2018) malam.

Pimpinan pondok pesantren lmam Ashim, KH Syam Amir Yunus mengatakan, kegiatan itu salah satunya adalah bagian dari peringatan Hari Santri di Indonesia. Tujuannya untuk mengajak warga Bantaeng mendekatkan diri agama dan kebaikan.

Dia mengatakan, 80 santri penghapal Al Quran ini adalah santri-santri pilihan. Mereka sudah terlatih dalam ilmu agama.

"Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan daerah ini bisa terwujud dan senantiasa mendapat berkah dari Allah Swt," jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar itu. Dia meyakini, kegiatan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan untuk Kabupaten Bantaeng.

Dia menambahkan, pemerintah kabupaten Bantaeng senantiasa mengajak kepada semua warga Bantaeng untuk bekerja dengan landasan iman dan takwa. Bagi dia, landasan iman dalam melaksanakan aktivitas di Bantaeng akan memberikan berkah untuk daerah ini.

"Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terbuka untuk aktivitas seperti ini," kata dia.

Dia juga berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap saat di Bantaeng. "Kami harapkan landasan keagamaan bisa menjadi titik dasar aktivitas warga Bantaeng," jelas dia.

Sekedar diketahui, pemerintah Kabupaten Bantaeng memang menekankan landasan keagamaan di setiap aktivitas pemerintahan. Sepekan terakhir, Pemkab Bantaeng juga mengeluarkan edaran untuk semua ASN di Bantaeng untuk menghentikam pekerjaan saat azan berkumandang. Pemkab Bantaeng juga menginstruksikan semua ASN untuk meramaikan masjid dan mushalla di setiap jam salat.