Minggu, 21 Oktober 2018 10:02 WITA

Jimly Asshiddiqie dan Din Syamsuddin Masuk Golkar? Ini Penjelasan Airlangga

Editor: Abu Asyraf
Jimly Asshiddiqie dan Din Syamsuddin Masuk Golkar? Ini Penjelasan Airlangga
Din Syamsuddin

RAKYATKU.COM - Partai Golkar mengumpulkan sejumlah tokoh dalam rangka peringatan HUT ke-54. Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi tersebut berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, silaturahmi tersebut adalah bentuk kedekatan bahwa para senior dan tokoh yang hadir ikut andil dalam membangun.

Menurut menteri perindustrian itu, kehadiran para tokoh menunjukkan kedekatan dengan para senior. "Ini nilai yang dibangun Partai Golkar yang selalu lanjutkan ke depan," kata Airlangga.

Para tokoh senior yang hadir antara lain mantan Menteri Penerangan Harmoko, sesepuh Golkar JB Sumarlin, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Tidak ketinggalan dua tokoh nasional, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Apakah keduanya ikut bergabung dengan Partai Golkar?

"Tokoh-tokoh kita rangkul semua masih jadi pengurus dan pernah membesarkan Partai Golkar," ungkap Airlangga.

Jimly sendiri saat ini tercatat sebagai calon anggota DPD RI asal daerah pemilihan DKI Jakarta. Sementara Din Syamsuddin baru saja mengundurkan diri dari Istana.

Dia menjelaskan, silaturahmi tersebut adalah bentuk bahwa partai beringinnya tetap solid. Tidak hanya para senior Partai Golkar, dia menjelaskan para kader DPD juga turut hadir.

Puncak HUT ke-54 Partai Golkar akan berlangsung di Jiexpo Hall D Kemayoran, Minggu (21/10/2018). Acara itu rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.