Sabtu, 20 Oktober 2018 15:05 WITA

Inovasi PSC 119 Bantaeng Jadi Daya Tarik, Pemkab Pangkep Belajar ke Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Inovasi PSC 119 Bantaeng Jadi Daya Tarik, Pemkab Pangkep Belajar ke Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Inovasi layanan Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bantaeng menjadi daya tarik daerah lain, untuk dipelajari dan dicontoh. 

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Pangkep, yang berniat menerapkan inovasi PSC 119. Hal tersebut pula yang melatar belakangi kunjungan kaji banding, yang dilakukan Pemkab Pangkep di Kabupaten Bantaeng.

Dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit Umum Pangkep, dr Annas Ahmad, menyebutkan, dirinya membawa tim yang terdiri dari 63 orang.

Tim ini bersemangat untuk datang ke Bantaeng guna memenuhi kebutuhan masyarakat Pangkep akan pelayanan kesehatan yang baik.

"Keberadaan PSC di Bantaeng sudah berjalan secara terpadu, sedangkan kami baru berjalan 3 bulan. Ibaratnya kami masih seumur jagung. Maka dari itu kami datang untuk meminta oleh-oleh pemahaman tentang PSC di Bantaeng," ujarnya. 

Loading...

Lebih lanjut, dr Annas mengatakan dirinya bersama rombongan ingin mengetahui bagaimana sistem perekrutan dan penggajian. Begitupun dengan penganggaraan sarana dan prasarana PSC 119 yang sudah berjalan kurang lebih 10 tahun di Bantaeng. 

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, Syamsul Suli yang didampingi Kadis Kesehatan, dr Andi Ihsan, menerima rombongan secara resmi. 

Pada kesempatan tersebut dia memberi gambaran terkait perkembangan PSC dari awal dibentuk, hingga sampai pada saat ini.
 

Loading...
Loading...