Sabtu, 20 Oktober 2018 12:38 WITA

"Maaf Tidak Bisa Jadi Istri yang Baik", Tulis IRT Sebelum Tewas Gantung Diri

Editor: Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM - Seorang ibu rumah tangga berinisial RS (25), ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. 

Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Effyandi mengatakan, RS sempat dilarikan ke klinik hingga akhirnya meninggal dunia. 

"Pada saat ditemukan, korban masih bernafas dan memegang selembar surat. Korban selanjutnya dilarikan ke klinik, namun meninggal dunia," kata Riza.

Riza menambahkan, korban ditemukan tergantung pada Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB di rumahnya oleh seorang anak dari seorang saksi bernama Rosmawati (30). Dia menerima laporan dari anaknya bahwa RS gantung diri di dalam kamarnya.

"Anak dari saksi pertama hendak belanja ke rumah korban. Namun pada saat dipanggil tidak ada yang menjawab. Kemudian anak saksi melihat korban tergantung dalam kamarnya," ungkap Riza, dikutib Kompas, Sabtu (20/10/2018).

Saksi pertama, lanjut dia, memberi tahu warga lainnya serta sekuriti perumahan untuk melihat korban gantung diri. 

Warga kemudian mendobrak pintu rumah karena terkunci dari dalam.  Selanjutnya, warga menghubungi suami korban, Yustinus Fera (37), untuk menurunkan korban dari gantungan.

Berikut isi surat yang dituliskan korban untuk suaminya:

"Saya minta maaf tidak bisa jadi istri yang baik buat abang, saya titip anak kita. Kelak dia dapat jadi kebanggaan abang, dan maaf saya pergi selamanya, saya tidak sanggup lagi. Semoga abang bahagia. Jaga E (anak mereka)"