Sabtu, 20 Oktober 2018 12:32 WITA

Taufan Pawe Komitmen Jadikan Parepare Kota Inovasi Layanan Publik

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Taufan Pawe Komitmen Jadikan Parepare Kota Inovasi Layanan Publik

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus membuktikan komitmennya sebagai daerah inovasi pelayanan publik.

Hal ini ditegaskan oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Jumat (19/10/2018).

“Kita perlu memulai langkah membangun kapasitas inovasi di Kota Parepare, sebagai upaya merespon tuntutan perubahan dan dinamika yang terus berjalan cepat,” ujarnya.

“Inovasi mesti menjadi gerakan kita bersama, yang terus berkelanjutan. Agar masyarakat Kota Parepare dapat semakin meningkat kesejahteraannya,” tambahnya.

Menurut Taufan, guna mengembangkan Kota Parepare secara terpadu dan komprehensif, diperlukan adanya inovasi-inovasi melalui riset dan kajian yang dapat melahirkan gagasan dalam penyelesaian permasalahan pembangunan daerah.

“Kita telah berkomitmen, menjadikan Parepare sebagai kota inovasi. Karena itu, saya mendorong jajaran pemerintahan agar bergerak cepat melahirkan gagasan baru, dengan melakukan inovasi sehingga tercipta pelayanan prima,” jelasnya.

Taufan meminta, agar tak ada SKPD yang berdiam diri, dan hanya melaksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Ia mengajak jajarannya untuk berkompetisi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya yakin dapat mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam melakukan kreativitas dan inovasi, serta berkinerja lebih baik demi kesejahteraan masyarakat. Kita menyadari pemerintah adalah pelayan dan pembantu masyarakat,” katanya.