Sabtu, 20 Oktober 2018 12:24 WITA

Asik Nonton Kembang Api, 58 Orang tewas Ditabrak Kereta Api

Editor: Suriawati
Asik Nonton Kembang Api, 58 Orang tewas Ditabrak Kereta Api
Mayat korban kecelakaan kereta api ditutupi kain di rel kereta api di Amritsar, India, Jumat, 19 Oktober 2018. (Foto AP / Prabhjot Gill)

RAKYATKU.COM - Sedikitnya 58 orang tewas dan 100 lainnya terluka setelah kereta api menabrak kerumunan orang yang menyaksikan kembang api di India, pada hari Jumat (19/10/2018).

Para korban berdiri di rel kereta api menyaksikan perayaan Dusshera, sebuah festival Hindu yang menandai kemenangan kebaikan atas kejahatan. Mereka menonton patung raja iblis Ravana yang dibakar, dan pertunjukan kembang api.

Menurut laporan BBC, orang-orang tidak mendengar suara kereta yang mendekat, diduga karena besarnya suara letusan kembang api. Sementara itu kereta yang melaju gagal berhenti.

Insiden itu terjadi di dekat Amritsar, di negara bagian Punjab utara India. Kereta yang menabrak orang banyak itu sedang melakukan perjalanan dari Jalandhar ke Amritsar.

Asik Nonton Kembang Api, 58 Orang tewas Ditabrak Kereta ApiKomisaris Polisi SS Srivastava mengatakan bahwa petugas telah menemukan 58 mayat sejauh ini. 

Penduduk setempat, Amit Kumar mengatakan kepada BBC bahwa perayaan itu adalah kejadian biasa. "Setiap tahun, orang-orang duduk di atas rel kereta ketika perayaan berlangsung di sini".

loading...

Namun, ada pertanyaan mengenai bagaimana perayaan itu diizinkan dari jarak rel kereta api yang dekat.

Menteri negara bagian telah memerintahkan penyelidikan untuk memastikan apakah izin diberikan, dan oleh siapa.

Asik Nonton Kembang Api, 58 Orang tewas Ditabrak Kereta ApiSeorang pejabat yang telah mengunjungi lokasi kecelakaan mengatakan bahwa penyelenggara tidak menyiagakan otoritas kereta api, tentang rencana mereka untuk mengadakan acara keagamaan di sana. 

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dia sangat sedih dengan kecelakaan itu.

Loading...
Loading...