Sabtu, 20 Oktober 2018 10:27 WITA

Pasha Siap Mundur dari Palu, Personel Ungu Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pasha Siap Mundur dari Palu, Personel Ungu Bilang Begini
Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha 'Ungu'.

RAKYATKU.COM - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha 'Ungu' mengaku mundur dari jabatannya pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Selatan.

Menurut Pasha, dirinya siap mundur jika dinilai belum mampu menyelesaikan prahara yang terjadi setelah gempa Palu yang terjadi bulan lalu. Itu setelah ada penilaian nyinyir yang menyalahkan Pasha atas musibah bencana ini. 

Mengetahui hal tersebut, personel band Ungu pun memberikan dukungan pada Pasha. Mereka yakin Pasha memiliki kualitas dalam memimpin daerah.

"Kami tahu kualitas Pasha menjadi kepala daerah di Palu. Kami tahu betapa cintanya Pasha kepada daerahnya," kata Enda, dilansir laman Detikcom, Sabtu (20/10/2018).

Baik Enda maupun personel lainnya tetap mendukung apapun keputusan yang Pasha ambil nantinya.

"Keputusan Pasha adalah yang terbaik. Dia orangnya nggak pernah down. Kalau kemarin beliau menangis, itu hanya sebagai pelepasan dia saja. Bukan masalah jabatan," tambah Enda.

Sebelumnya, Pasha mengakui tidak bisa melayani secara total seluruh masyarakat Kota Palu pasca gempa dan tsunami.

“Kami punya keterbatasan dan ketidakmampuan melayani secara keseluruhan masyarakat Kota Palu yang jumlah penduduknya capai 400 ribu jiwa lebih pasca terjadinya bencana,” kata Pasha di kantor DPRD Kota Palu, Rabu (17/10/2018).

Saat menyampaikan statement tersebut, air mata Pasha tiba-tiba keluar saat ditanya oleh awak media terkait penanganan bencana yang menimpa masyarakat Kota Palu.