Jumat, 19 Oktober 2018 23:40 WITA

Pengusaha KeBugis Salurkan Donasi ke Pengungsi Sulteng di Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Pengusaha KeBugis Salurkan Donasi ke Pengungsi Sulteng di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bantuan untuk pengungsi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah di Kabupaten Sidrap terus berdatangan dari berbagai pihak.

Kali ini dari kelompok pengusaha asal Bumi Nene Mallomo dari seantero nusantara yang tergabung dalam Keluarga Bugis Sidrap (KeBugis).

Dalam menyalurkan bantuan ke pengungsi dari Palu, Sigi, dan Donggala, para saudagar ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

"Penyaluran bantuan ini dilakukan di sejumlah kecamatan yang ada. Donasi ini bersumber dari berbagai donatur KeBugis, khususnya yang berdomisili di Jakarta," ujar Perwakilan KeBugis, M Yusuf DM, Jumat (19/10/2018).

Dia menyebutkan, hingga kini sebanyak 8.600 lebih pengungsi dari Sulteng masuk di daerah ini. "Mereka umumnya adalah warga Sidrap yang sudah puluhan tahun menetap dan menjadi penduduk di Sulteng," papar Yusuf yang akrab disapa Dony.

Dia tidak merinci jumlah donasi yang disumbangkan KeBugis untuk para pegungsi. "Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini," lontar Dony.