Jumat, 19 Oktober 2018 19:16 WITA

Sebelas Cacing Ditarik Keluar dari Bola Mata Seorang Bayi 

Editor: Aswad Syam
Sebelas Cacing Ditarik Keluar dari Bola Mata Seorang Bayi 
Cacing di mata seorang bayi.

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Dokter menarik 11 cacing hidup dari mata seorang bayi dengan pinset. 

Bayi berusia lima bulan, bernama Dong Dong, dibawa ke rumah sakit, setelah ibu mereka menyadari ketidaknyamanan di matanya. 

Tenaga medis melihat, banyak cacing merayap di permukaan bola mata, serta di dalam kelopak mata. 

Anak itu, yang jenis kelaminnya tidak dilaporkan, dibawa ke Rumah Sakit No. 1 Xi'an di ibukota provinsi Shaanxi China barat laut. 

Rekaman dari rumah sakit menunjukkan, prosedur Dong Dong pada 17 Oktober, untuk menghilangkan tidak kurang dari 11 cacing, yang diyakini sebagai Thelazia callipaeda - nematoda parasit yang pertama kali ditemukan di China lebih dari 100 tahun lalu. 

Loading...

Prosedur ini memakan waktu 21 menit, dengan petugas medis memetik cacing hidup satu per satu menggunakan pinset. 

Menurut laporan, parasit telah dikirim untuk analisis, guna menentukan rincian lebih lanjut tentang infeksi. Dong Dong, sementara itu, terus menerima perawatan. 

Ibu Dong Dong memberi tahu dokter, bahwa dia tidak memelihara anjing atau kucing, tetapi mencatat bahwa anaknya bermain dengan hewan peliharaan tetangganya. 

Thelazia callipaeda pertama kali ditemukan di mata anjing yang terinfeksi di China pada tahun 1910. Cacing adalah penyebab infeksi nematoda Thelaziasis di Eropa dan Asia, yang merupakan parasit yang menghuni mata anjing, kucing dan manusia.

Loading...
Loading...