Jumat, 19 Oktober 2018 16:15 WITA

Pemkab Jeneponto Tarik Pulang Tim Medis IBI dari Sulteng

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Pemkab Jeneponto Tarik Pulang Tim Medis IBI dari Sulteng
Tim medis IBI Jeneponto, sudah ditarik pulang, setelah 8 hari bertugas di Palu dan Donggala.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulsel, menarik tim Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dari Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, kepada Rakyatku.com, Jumat (19/10/2018) mengatakan, tim IBI dari Jeneponto berjumlah 12 orang di Palu itu, berdasar surat tugas yang dikeluarkan yang berlaku hanya sampai hari ini. 

"Iya, Tim IBI Jeneponto berjumlah 12 orang yang bertugas di Palu, sudah ditarik karena surat tugas yang dikeluarkan oleh pengurus DPD I IBI Sulsel dari 11 Oktober sampai 19 Oktober 2018. Sudah perjalanan pulang ke Jeneponto, Sulsel," kata Syafruddin. 

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto yang ikut dalam tim, Eka Sulastri mengatakan, tugas dan tanggung jawab tim medis gelombang kedua sudah selesai. 

Loading...

Khususnya, memberikan pelayanan terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Sudah selesai tugas di Palu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para korban bencana Palu, dan Donggala. Dari segi pemeriksaan, kesehatan ibu hamil dan cek USG di kota dan melayani ibu-ibu yang melahirkan. Saya sudah di jalan, kapal sudah berangkat," jelas Eka.

Loading...
Loading...