Jumat, 19 Oktober 2018 10:25 WITA

Naik Dua Jet Pribadi, Eksekutor Khashoggi Pesan Kamar Hotel 3 Malam lalu Pulang

Editor: Abu Asyraf
Naik Dua Jet Pribadi, Eksekutor Khashoggi Pesan Kamar Hotel 3 Malam lalu Pulang
Maher Abdulaziz Mutreb

RAKYATKU.COM - Rekaman CCTV menunjukkan beberapa fakta terbaru terkait pembunuhan wartawan senior, Jamal Khashoggi. Para eksekutor terpantau hanya hanya beberapa jam berada di Istanbul, Turki.

Mereka tiba di Istanbul Turki pada Selasa pagi (2/10/2018) dengan menumpang dua jet pribadi. Eksekutor yang terdiri atas 15 orang itu diketahui sudah memesan hotel hingga Jumat (5/10/2018). Namun, mereka langsung pulang Selasa malam usai menghabisi nyawa Khashoggi.

Tim eksekutor dipimpin Maher Abdulaziz Mutreb, seorang perwira intelijen Saudi dan mantan diplomat. Wajahnya yang mengenakan kacamata hitam terlihat di sejumlah gambar CCTV seperti dilansir surat kabar Sabah Turki.

Surat kabar Sabah memuat foto-foto Mutreb yang sedang berjalan melewati barikade polisi di konsulat pada pukul 09.55 pagi pada 2 Oktober. Beberapa pria mengikuti di belakangnya.

Sementara Khashoggi baru tiba di konsulat pada pukul 13.14. Rencananya, dia akan meminta salinan surat cerainya agar bisa dia bisa menikahi tunangannya, Hatice Cengiz. Sang tunangan saat itu menunggu di luar gedung konsulat.

Dalam foto-foto itu juga tampak Mutreb berada di Movenpick Hotel, dekat konsulat. Dia bersama beberapa orang Arab Saudi memesan kamar hingga 5 Oktober 2018.

Mutreb diketahui tiba di Bandara Ataturk Istanbul pada 17.58 untuk kembali ke Riyadh menggunakan dua jet pribadi. Namun, dia tak langsung ke Riyadh, melainkan melalui Kairo mesir.

Rekaman tersebut juga menunjukkan bahwa potongan tubuh Khashoggi dikeluarkan dari gedung konsulat untuk dibuang.