Kamis, 18 Oktober 2018 16:37 WITA

HUT Sulsel Tanpa Pesta Kembang Api, Ini Alasan Nurdin Abdullah

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mays
HUT Sulsel Tanpa Pesta Kembang Api, Ini Alasan Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-349 Sulawesi Selatan, diperingati pada hari Jumat 19 Oktober besok. Acaranya bakal tidak meriah. Tidak ada pesta kembang api, ataupun perayaan meriah lainnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, sengaja HUT Sulsel tahun ini dirayakan dengan cara sederhana. Hanya ada rapat paripurna istimewa di DPRD Sulsel, tepat di hari jadi Sulsel.

"Kegiatannya kita cuma rapat paripurna di DPR. Sudah, selesai," kata Nurdin Abdullah saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (18/10/2018).

Nurdin Abdullah menjelaskan, hingga saat ini masih dalam suasana duka, pasca gempa bumi dan tsunami menerjang sejumlah daerah di Sulawesi Tengah. Makanya, ada baiknya, HUT Sulsel tidak digelar meriah.

"Kita masih dalam suasana duka saudara-saudara kita di Palu. Kalau ada duit, lebih baik kita sumbang di sana, daripada kita hambur foya-foya di sini," lanjut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

"Itu jauh lebih bermanfaat, dan jauh lebih membahagiakan bagi saudara-saudara kita yang baru saja terkena bencana gempa bumi dan tsunami," ujarnya.

loading...

Ketua Panitia HUT ke-349 Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo juga menyampaikan hal yang sama. Tak ada agenda lain dalam merayakan HUT Sulsel.

"Kita laksanakan secara sederhana, khidmat. Kita laksanakan di gedung DPRD. Selain itu kita sudah melaksanakan zikir akbar di rujab," kata Ashari yang juga Penjabat Sekda Sulsel ini.

Namun demikian, pihaknya juga tidak melarang bila ada OPD yang merayakan HUT Sulsel dengan berbagai cara. Yang jelas, masih dalam keadaan duka pascagempa.

"Boleh diadakan inovasi, tidak ada masalah. Yang penting, kita mau khidmat ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...