Jumat, 12 Oktober 2018 23:35 WITA

Blokade Sumber Mata Air PDAM, Bupati Torut Temui Warga Sapan Besok

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Blokade Sumber Mata Air PDAM, Bupati Torut Temui Warga Sapan Besok

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan akan menemui warga Sapan untuk mencari jalan keluar atas aksi blokade sumber mata air PDAM Toraja Utara di Kecamatan Buntu Pepasan.

Pertemuan ini akan diselenggaran pada Sabtu (13/10/2018), besok. Kalatiku berharap dapat menemukan jalan keluar yang tidak merugikan pihak manapun.

Ada empat persoalan pokok yang akan dibicarakan dengan tokoh-tokoh masyarakat Sapan, pada pertemuan Sabtu besok. 

Keempat poin itu, masing-masing pemasangan pipa air ke rumah-rumah penduduk di sekitar mata air Salu Silaga. Kedua pembuatan irigasi untuk mengaliri sawah-sawah milik warga di sekitar Salu Silaga. Berikut, pembangunan jalan poros Sapan. Dan terakhir pemasangan listrik untuk warga.

Loading...

“Poin-poin itu yang akan kita bicarakan. Saya katakan, pemerintah komitmen akan diselesaikan tahun ini. Kalau tidak selesai tahun ini akan dilanjutkan tahun depan,” tegas Kalatiku, Jumat (12/10/2018).

Pertemuan antara bupati dan warga ini diharapkan bisa mengakhiri konflik berkepanjangan antara warga dengan PDAM dan pemerintah, yang berujung pada penutupan sumber air PDAM di Salu Silaga sejak 9 Agustus 2018.

Akibat penutupan tersebut, ribuan warga dan pelanggan PDAM di sekitar Malango’, Jalan Serang, hingga ke Tikala, tidak mendapat pasokan air bersih selama dua bulan terakhir.

Loading...
Loading...