Kamis, 18 Oktober 2018 08:55 WITA

Identitas dan Foto Ahli Autopsi Saudi Yang Membantai Tubuh Khashoggi

Editor: Suriawati
Identitas dan Foto Ahli Autopsi Saudi Yang Membantai Tubuh Khashoggi
Salah Muhammad al-Tubaigy

RAKYATKU.COM - Pria yang dituduh membantai Jamal Khashoggi di dalam konsulat Saudi di Istanbul adalah seorang dokter yang dilatih di Inggris.

Dia adalah Salah Muhammad al-Tubaigy, seorang ahli forensik. Dia belajar patologi di Universitas Glasgow pada tahun 2004 dan belajar bagaimana melakukan otopsi.

Menurut laporan Middle East Eye, Tubaigy juga memegang posisi di Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Sementara di profil Twitternya, Tubaigy mengidentifikasi dirinya sebagai kepala Scientific Council of Forensics Arab Saudi.

Dr. Salah Al-Tubaigy diyakini telah terbang ke Istanbul pada 2 Oktober, tepat ketika Khashoggi mengunjungi Konsulat dan tidak pernah lagi muncul.

Kecurigaan atas keterlibatan Al-Tubaigy semakin kuat, karena karena dia ditemukan berada di bandara Ataturk Istanbul pada hari itu.

Identitas dan Foto Ahli Autopsi Saudi Yang Membantai Tubuh KhashoggiBukti lainnya adalah, suaranya terekam dalam rekaman yang diambil dari jam tangan pintar Khasonggi.

Dalam rekaman itu, Tubaigy memberitahu timnya untuk mendengarkan musik selama memutilasi Khashonggi.

Menurut sumber anonim yang berbicara kepada Middle East Eye, Tubaigy mengatakan "Ketika saya melakukan pekerjaan ini, saya mendengarkan musik."

Rekaman itu dikatakan mengungkap bahwa Khashoggi diseret dari kantor Konsul Jenderal Saudi ke sebuah meja di ruang kerja sebelah. Di situlah dia dibedah, sebelum disuntik dengan obat yang tidak diketahui, dan terdiam.

Identitas dan Foto Ahli Autopsi Saudi Yang Membantai Tubuh KhashoggiSampai saat ini, Tubaigy belum menanggapi tuduhan terhadapnya secara terbuka.

Selain Tubaigy, beberapa tersangka lainnya yang telah didentifikasi termasuk Abdulaziz Mohammed al-Hawsawi dan Muhammed Saad Alzahrani, keduanya merupakan bagian dari tim keamanan kerajaan.